Sunday, July 31, 2011

Report Penurunan Maks Emas 10 tahun


Ilustrasi perjalanan harga di atas menunjukan bahwa sebanyak2 harga emas turun maksimal adalah sebesar 1750 pip artinya untuk satu posisi minus kita akan kembali lagi. Sehingga disarankan untuk main aman equity mesti mampu menahan drop harga emas ini.

Secara umum memang nilai emas akan terus naik sejalan dengan menurunnya nilai US$ dikarenakan kondisi negara yang :
  1. Rendahnya nilai suku bunga $US (secara umum kita akan nyaman menginvestasikan/debelanjakan pada benda atau mata uang dengan nilai return yang tinggi pada mata uang yang stabil secara ekonomi sehingga dalam kondisi ini akan menyulitkan $US untuk bangkit berbeda dengan emas yang telah teruji bertahun tahun dijadikan pilihan investasi "save haven" kepemilikan yang aman/stabil)
  2. Bertambahnya jumlah utang US (Terus meningkatnya jumlah utang sebuah negara menunjukan perekonomian yang buruk sehingga nilai mata uang pada negara tersebut akan megalami drop hal ini bertolak belakang dengan emas yang cenderung stabil bahkan cenderung banyak peminatnya dengan bertambahnya jumlah penduduk di bumi dan meningkatnya penggunaan jumlah perhiasan sejalan dengan majunya peradaban)
  3. Bertambahnya terus jumlah uang US$ (Nilai sebuah barang apabila jumlahnya berlebih maka kecenderungan akan mengalami penurunan, sesuai teori "Bpk Ekonomi Adam Smit" tentang permintaan dan penawaran hal ini berkebalikan dengan bahan emas yang secara jumlah seluruh emas dimuka bumi ini cenderung tetap sehingga nilai emas akan cenderung naik terhadap $ US)
Cukup lama untuk mengembalikan keadaan ini. Namun demikian dalam dunia ini trade tidak ada yang tahu kemana harga akan bergerak (kecuali Sang Pencipta) sehingga istiqomah dan tetep waspada2...

No comments:

Post a Comment